Flash InfoLifestyle

Inilah Harga TV 8K Berteknologi QLED Samsung

0
Samsung QLED TV

Starjogja.com, Jogja –  Setelah diperkenalkan pada awal Januari lalu, televisi 8K besutan Samsung segera masuk ke Indonesia. TV berteknologi QLED ini merupakan perangkat televisi pertama Samsung yang memiliki resolusi 8K (delapan kali Full HD).

Mengutip Kompas.com, Samsung pertama kali memperkenalkan TV QLED 8K seri Q9S ini pada ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, AS.

Televisi dengan resolusi 7.680 x 4.320 piksel ini dijanjikan masuk ke Indonesia pada pertengahan 2018 ini. Terdapat empat ukuran layar, yaitu 85, 82,75, dan 65 inci.

TV QLED 8K Samsung ini bakal dijual pada kisaran harga 30.000 dollar AS (sekitar Rp 410 juta) untuk ukuran 85 inci. Banderol ini merupakan patokan harga untuk pasar global.

Yang menarik, TV QLED 8K Samsung memiliki kemampuan mengubah video resolusi rendah menjadi berkualitas 8K. Konversi video tersebut menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI)

Video berkualitas SD, Full HD, dan 4K secara otomatis akan langsung ditingkatkan resolusinya. Caranya dengan meningkatkan kecerahan dan kontrasnya, serta disamarkan menggunakan filter yang paling optimal.

 

Sebelum merilis TV 8K, Samsung memilki sejumlah lini perangkat televisi dengan resolusi 4K atau Ultra HD. Menurut Samsung, televisi jenis ini sangat digemari konsumen.

 

(Am)

Brad Pitt Alami Kecelakaan Beruntun

Previous article

16 Seniman Garap Desain Bandara Baru NYIA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info