Kab SlemanNews

Dukung Pengrajin, Bupati Ajak Pakai Produk Lokal

0

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Bupati Sleman melantik 51 Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Sleman periode 2018 – 2021, Senin (26/2) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Pengurus yang dilantik tersebut yaitu mengisi posisi ketua, wakil ketua dan sekretaris. Selain itu juga sejumlah pengurus yang dilantik mengisi beberapa bidang yaitu bidang promosi, pameran dan kerjasama antar lembaga, bidang pengembangan produksi dan daya saing produk kerajinan, serta bidang organisasi, konsultasi dan advokasi.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas terkait, para Camat se-Kabupaten Sleman serta di hadiri juga oleh Gusti Kanjeng Pendero Raden Ayu Arya Adipati Pakualam X.

Bupati Sleman selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap industri kecil kerajinan dan industri kreatif di Sleman. Dalam kesempatan ini juga Bupati Sleman menghimbau untuk menggunakan produk industri kecil dan menengah hasil karya masyarakat yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar.

“Dimulai dari sekarang ayo kita gunakan produk buatan kita sendiri,” kata Sri Purnomo.

Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Sleman yang lebih sejahtera dengan mengupayakan kemandirian ekonomi. “Beberapa waktu akhir ini pemerintah Kabupaten Sleman terus mengembangkan ekonomi kreatif di Sleman,” kata Sri purnomo.

Selain itu, Ia juga mengajak para pelaku usaha industri, para akademisi untuk bersama – sama mengembangkan industri kreatif yang ada di Sleman dengan memberikan para pengrajin kesempatan untuk promosi produk – produknya.

“Tingkat pengrajin itu memiliki potensi yang besar namun hanya perlu dukungan untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata Sri Purnomo.

Lebih lanjut ia menambahkan dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan bisa menjadi problem solving bagi para pelaku industri kreatif.

“kita itu mempunyai produk dengan standar bagus, kemudian dibantu mereka dalam pemasarannya,” kata Sri Purnomo.(DEN)

Wakil Gubernur DIY Sedih Klithih Terus Terjadi

Previous article

Berikut Beberapa Pasar Tradisional Bantul Yang Akan Direhab

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman