Flash InfoTechno

Canggih, Jepang Akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia Dari Kayu

0

Starjogja.com, Jogja – Bisa dibilang kalau membicarakan masalah teknologi kita tidak bisa lepas dari Negeri Sakura. Beberapa waktu lalu Perusahaan Jepang Sumitomo Forestry berencana akan membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan bahan dari kayu.

Proyek itu dirancang untuk memperingati ulang tahun kekaisaran ke-350 dan diperkirakan selesai pada tahun 2041. Bangunan tersebut bertingkat 70, terdiri dari 10% baja, dikombinasikan dengan sekitar 180.000 meter kubik kayu.

Melansir Bisnis.com, Selasa, (27/02), gedung pencakar langit itu nantinya akan terdapat sekitar 8.000 hunian, serta pepohonan dan tanaman di setiap balkon.

Gedung itu dilengkapi dengan “penguat struktur tabung,” kabel-kabel diagonal pengendali getaran di tengah pilar kayu dan baja setinggi 350 meter itu yang akan melindungi gedung dari gempa yang biasa terjadi di Tokyo..

Gedung yang untuk sementara disebut sebagai menara W350 itu akan digunakan untuk perkantoran, toko-toko, hotel dan tempat tinggal.

Diperkirakan pembangunan gedung tersebut menelan biaya sekitar 600 miliar yen atau Rp76 triliun. Biaya itu sekitar dua kali lipat biaya pembangunan gedung pencakar langit konvensional dengan ukuran yang sama.

 

Data Google Sebut Transaksi Belanja Online di Indonesia Terus Meroket

Previous article

Ribuan NIK Warga Bantul Alami Masalah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info