Kab BantulNews

Pasar Barongan Akan Direvitalisasi Dengan Dana 6 Miliar

0

Starjogja.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul, menyatakan revitalisasi Pasar Barongan di Kecamatan Jetis pada tahun 2018 telah disetujui pemerintah pusat dengan anggaran sebesar Rp6 miliar.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanto Hadi. Usulan perbaikan sendiri dilakukan pada tahun 2017 dengan dana sebesar Rp20 miliar untuk perbaikan Pasar Pundong, akan tetapi yang mendapat persetujuan untuk perbaikan pasar Barongan Jetis..

Meski yang disetujui Pasar Barongan, namun pihaknya tidak mempermasalahkan, karena sudah menjadi keputusan tim dari pusat setelah melakukan pengecekan kondisi fisik pasar, dan memang Pasar Barongan perlu dilakukan revitalisasi agar lebih nyaman.

Mengutip dari Antara, Sabtu, (03/03) Subiyanto mengatakan, saat ini instansinya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait realisasi revitalisasi bangunan Pasar Barongan, termasuk akan melakukan sosialisasi ke pedagang pasar terkait rencana revitalisasi pasar itu.

Subiyanta mengatakan, revitalisasi pasar sudah menjadi program tahunan Pemkab Bantul dalam rangka melindungi keberadaan pasar dan pedagangnya dari pertumbuhan pasar modern, sebab pasar yang direvitalisasi menjadi lebih nyaman dan fasilitas memadai.

Menurut dia, saat ini dari total sekitar 30 pasar rakyat se-Bantul, yang bangunan dalam kondisi bagus sekitar 85 persen, sementara sisanya yang sekitar 15 persen mendesak dilakukan perbaikan karena bangunan sudah tua atau mengalami kerusakan.
(Am)

Viral Naik Kendaraan Tidak Boleh Mendengarkan Musik, Ini Jawabannya

Previous article

Meskipun Mengalami Peningkatan penjualan CRF 150, Masih Kalah Dari KLX 150

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul