Kab SlemanNews

Bupati Sleman Dorong RAPI Tangkal Hoax

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dapat berperan membantu menangkal berita-berita bohong atau “hoax” di masyarakat. Harapan Sri Purnomo ini disampaikanya saat menghadiri Musyawarah Wilayah RAPI 05 Kabupaten Sleman di Sleman, Minggu ( 04/03 )

Ia mengatakan, RAPI diharapkan dapat mengerem, meminimalisir, dan meluruskan berita “hoax” melalui jaringan yang ada dengan berita yang baik sehingga tercipta kondisi kondusif “Dengan demikian tidak terjadi berita yang simpang siur yang dapat memunculkan konflik di masyarakat,” katanya.

Menurut dia, RAPI Wilayah 05 Sleman mempunyai peran yang cukup penting dalam membantu kelancaran kegiatan di Kabupaten Pemerintah Sleman. Bupati menyebut RAPI bersama relawan lainnya telah banyak membantu tugas pemkabdalam penanganan bencana alam.

“Anggota RAPI Sleman bahu membahu dalam melaksanakan tugas karena Sleman paling lengkap dalam kejadian bencana alam. BPBD Sleman tidak akan dapat bekerja bila tidak mendapat bantuan dan dukungan dari para relawan termasuk Rapi Sleman,” katanya. (DEN)

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Listrik Pada Hari Senin 5 Maret 2018

Previous article

Soal E-KTP, Pemkot Jogja Minta Warga Proaktif Cek via Kecamatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman