Kota JogjaNews

Hari Sabtu Besok, Sekitar 2 jam Jalan Malioboro Akan Ditutup

0
pkl dipindahkan

Starjogja.com, Jogja – Panitia Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940 akan menggelar pawai budaya di sepanjang Jalan Malioboro pada Sabtu (10/03) besok. Pawai budaya dengan mengarak 15 ogoh-ogoh atau patung raksasa dimulai pukul 14.00-15.30 WIB.

Tidak hanya pawai ogoh-ogoh, tetapi sebanyak 20 kelompok peserta pawai yang akan melibatkan seribuan orang itu akan menggelar atraksi di Titik Nol Kilometer Jogja. Selama pawai berlangsung, Jalan Malioboro akan ditutup untuk kendaraan umum.

Melansir Harianjogja.com, Jum’at, (09/03), Sekretaris Panitia Hari Raya Nyepi DIY I Nyoman Santiawan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk penutupan jalan tersebut. “Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Jogja terkait penutupan Jalan Malioboro dilakukan mulai pukul 15.00-17.00 WIB atau saat pawai dan atraksi,” katanya.

Pawai akan dimulai dari depan kantor DPRD DIY sampai Alun-alun Utara. Setiap peserta akan melakukan atraksi di depan panggung utama di Titik Nol Kilometer Jogja selama beberapa menit.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Jogja Ajun Komisaris Polisi Partuti mengatakan, penutupan Jalan Malioboro dilakukan hanya saat peserta pawai sudah masuk ke Jalan Malioboro. “Selanjutnya setelah peserta pawai lewat Malioboro penutupan dilakukan situasional seperti biasanya, kalau memang padat bisa dilakukan pengalihan arus,” kata Partuti.

Satria, Motor Keluaran Suzuki Yang Paling Banyak Diekspor

Previous article

KPU Gunung Kidul Lantik 432 Anggota PPS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja