Kota JogjaNews

Duh ! Drainase Jalan Babaran Ambles Lagi

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Drainase di Jalan Babaran Yogyakarta ambles hingga dua kali dalam satu bulan meskipun titik ambles berbeda namun jaraknya tidak terlalu jauh.

“Sekitar dua hari lalu, drainase ambles dengan dimensi 60×40 centimeter. Beberapa waktu sebelumnya, drainase di Jalan Babaran juga ambles. Kedua titik ambles tersebut hanya berjarak sekitar 30 meter saja,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta Aki Lukman di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Aki, lokasi ambles terbaru sudah diberi garis pengaman dan ditangani secara swakelola sehingga pekerjaan tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat.

“Jumlah petugas swakelola yang kami miliki terbatas. Mereka juga harus melakukan pekerjaan lain seperti pembersihan selokan di Kecamatan Jetis,” katanya.

Meskipun demikian, Aki memastikan bahwa lokasi drainase yang ambles tersebut akan ditangani dengan mengembalikan dinding drainase termasuk melakukan penguatan agar saluran drainase tidak mudah ambles.

Lokasi drainase yang ambles, lanjut Aki, bukan merupakan bagian dari pekerjaan revitalisasi drainase Babaran yang akan dikerjakan tahun ini.

“Kami akan mengusulkan agar pekerjaan revitalisasi drainase di Jalan Babaran bisa dilanjutkan tahun depan. Anggaran perbaikan cukup besar sehingga pekerjaan dilakukan bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah,” katanya.

Drainase di Jalan Babaran,  membutuhkan perbaikan karena merupakan saluran drainase tua dengan struktur yang kurang kuat karena hanya dibangun menggunakan pasangan batu kali.(DEN-Antara)

Banyak Wajib Pajak Mulai Beralih ke e-Filing

Previous article

Pemadaman Listrik Hari Ini Dipusatkan di Kulonprogo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja