Kab SlemanKota JogjaNews

Meskipun Tidak Ditemukan Sarden Mengandung Cacing, BPOM DIY Imbau Masyarakat Waspada

0

Starjogja.com, Jogja – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Jogjakarta memastikan tiga produk ikan sarden kemasan kaleng yang diduga mengandung cacing gilig tidak ditemukan di seluruh pasar tradisional maupun modern di lima kabupaten/kota Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami sudah langsung melakukan penelusuran dan tidak menemukan produk sarden yang diduga mengandung cacing,” kata Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta, Sandra MP Lintih dikutip dari Antara pada Minggu (25/03).

Menurut Sandra, tim dari BBPOM Jogjakarta telah melakukan penelusuran terhadap peredaran tiga merek sarden yakni Farmerjack dengan nomor bets 3502/01106351356, IO dengan nomor bets 370/12 Oktober 2020, dan HOKI dengan nomor bets 3502/01103 sejak Jumat (23/3) baik di tingkat distributor maupun pengecer, namun hingga saat ini tidak ditemukan.

Selain menelusuri sarden dengan tiga merek itu, BBPOM juga melakukan sampling dan pengujian terhadap sejumlah produk sarden dengan merek lainnya baik produk dalam maupun luar negeri.”Kami lakukan juga sampling terhadap produk lain,” pungkasnya. (Am)

Terpeleset ke Kolam, Seorang Warga Berbah Tewas

Previous article

Pesulap Limbad Kritis Setelah Terkubur Dalam Balok Es Selama 15 Jam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman