News

Dinkes Kota Jogja Ajak Orang Tua Kenali Gejala TB Pada Anak

0
tuberkulosis

Starjogja.com, Jogja – Upaya pengentasan penyakit Tuberculosis (TB) terus dilakukan oleh  Dinas Kesehatan Kota Jogja. Tidak hanya orang dewasa tetapi juga dengan memberi perhatian kepada anak. Orang tua diajak  untuk bisa mengenali gejala penyakit TB pada anak sebagai salah satu langkah deteksi dini dan pengobatan yang lebih cepat.

“Beberapa gejala umum yang sering muncul dan bisa dijadikan sebagai indikasi adalah tubuh anak kurus, berat badan tidak bertambah dalam tiga bulan berturut-turut, nafsu makan berkurang dan berkeringat banyak saat tidur,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Agus Sudrajat di kutip dari Antara pada Selasa, (27/3).

Menurut Agus, indikasi tersebut biasanya ditambah dengan batuk yang terus menerus dan masyarakat biasa menyebut gejala tersebut sebagai penyakit flek.

Harapannya jika sudah bisa terdeteksi sejak dini, maka bisa dilakukan langkah pengobatan yang lebih cepat sekaligus mencegah penularan penyakit yang lebih luas.

Dinas Kesehatan Kota Jogja bahkan menyediakan insentif berupa uang senilai Rp500.000 bagi penderita warga Kota Jogja yang rutin berobat hingga sembuh. (Am)

Pemkot Jogja Akan Evaluasi Kinerja Pegawai

Previous article

Light Moves in The Dark Semarakkan Earth Hour Pesonna Tugu Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News