Kab SlemanNews

Permudah Operasional, Tagana Sleman Gunakan Motor Trail

0
Tagana
tagana sleman (JIBI)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Di usia ke 14 tahun, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sleman diminta lebih meningkatkan kapasitasnya. Tahun ini, satu armada baru menjadi fasilitas tim reaksi cepat (TRC) Tagana Sleman untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana.Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sleman merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TAGANA yang ke-14 pada hari Sabtu 24 Maret 2017, di Posko TAGANA Sleman.

Sriyono Hadi Susilo, Ketua FK (Forum Komunikasi) TAGANA Kabupaten Sleman, menjelaskan bahwa armada tersebut adalah hasil dari iuran anggota TAGANA Sleman. Menurutnya launching armada tersebut bertujuan untuk mempermudah operasional tim TAGANA Sleman dalam melakukan mitigasi bencana.

”Tujuannya biar teman-teman lebih cepat. Intinya ketika nanti ada bencana agar tim mudah diterjunkan untuk memberikan bantuan,” kata Sriyono.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang juga hadir pada acara tersebut berharap pada HUT yang ke 14 ini TAGANA Sleman akan semakin dewasa dan profesional dalam mengemban tugasnya. Selain itu, Sri Purnomo juga berharap TAGANA Sleman dapat terus aktif membangun budaya tanggap bencanapada masyarakat. Sehingga, kata Sri Purnomo, mitigasibencana mampu menjadi bagian dari perilaku dan budayamasyarakat di Kabupaten Sleman.

”Semoga TAGANA ini dapat semakin dewasa dan matang, serta semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu, TAGANA juga diharapkan dapat semakin cekatan dan selalu siap siaga sebagai salahsatu garda depan ketika terjadi bencana,” ungkapnya.(DEN)

 

foto : Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja

Hati-hati, Indonesia Rawan Malware Mobile

Previous article

Tuntut Hak. Penyandang Disabilitas Gunungkidul Datangi Dinsos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman