Kab GunungkidulNews

Tuntut Hak. Penyandang Disabilitas Gunungkidul Datangi Dinsos

0

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL–Puluhan penyandang disabilitas Gunungkidul, mendatangi Dinas Sosial Gunungkidul, menuntut kejelasan Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul (FKDG) dan juga pemberdayaan disabilitas.

Ketua Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesi (Kapci), Gunungkidul, Untung Subagyo mengatakan selama 10 tahun kebelakang belum merasakan pemberdayaan untuk penyandang disabilitas.

“Sekitar 10 tahun belum ada pemberdayaan. FKDG tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Teman-teman ingin ada perubahan signifikan pada organisasi ini,” ujarnya disela pertemuan dengan Dinsos, Gunungkidul, Selasa (27/3/2018).

Dia mengatakan 13 organisasi yang dibawah FKDG merasa belum dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan belum adanya SK dari Bupati, sehingga terkait bantuan dana APBD, Untung mengatakan tidak pernah ada.

Untung menilai para penyandang disabilitas tersebut mampu sebenarnya untuk dilibatkan dalam berbagai kegiatan atau pemberdayaan. Dia berharap setelah adanya audiensi penyandang disabilitas lebih diperhatikan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. Selain itu juga kepengurusan FKDG diperbaiki lagi

Menanggapi tuntutan itu, Kepala Dinsos, Gunungkidul, Siwi Iriyanti, mengatakan akan segera melakukan evaluasi pada kepengurusan FKDG.Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja |

Permudah Operasional, Tagana Sleman Gunakan Motor Trail

Previous article

Ratusan Ojek Online Tuntut Pemerintah Beri Regulasi Yang Jelas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *