Kota JogjaNews

Pegadaian Gencarkan Literation Fair di Mall

0
warga yang gadai

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT Pegadaian (Persero) agresif melakukan literation fair di 19 kota di Tanah Air sebagai solusi di tengah masih rendahnya tingkat pengetahuanmasyarakat terhadap bisnis pergadaian dan memperkenalkan berbagai produk danlayanan Pegadaian yang semakin beragam.

Sunarso, Direktur Utama PTPegadaian (Persero) dalam keterangan persnya yang diterima Star Jogja FM menyebutkan berdasarkan data riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, literasi atau pengetahuan penduduk tentang pergadaian masih terbilang rendah. Baru sekitar 15% dari jumlahpenduduk indonesia yang tahu pergadaian. Sedangkan yang menjadi nasabahPegadaian baru 5 persen.

Pegadaian Literation Fair digelar di berbagai mal di 19kota di Indonesia yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang,Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Jakarta, Semarang, Tegal,Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, dan Jayapura.

Diharapkan dari hari ke hari semakin banyak masyarakat khususnya pelaku usaha mikro dan UKM yang semakin mengenal Pegadaian. “Kami punya target tahun ini meningkatkan nasabah Pegadaian naik sekitar dua juta nasabah menjadi 11,5 jutanasabah dan Literation Fair menjadi sangat strategis dan efektif untuk memperkenalkan bisnis pegadaian dan juga PT Pegadaian (Persero) beserta produk dan layanannya.”

Sunarso menjelaskan untuk mencapai 11,5 Juta nasabah pada tahun ini Pegadaian akan melakukan digitalisasi business process, pengembangan distribution channel melalui Agen Pegadaian maupun produk berbasis digital dan tranformasi di bidang human capital termasuk corporate culture.

“Dengan berinteraksi yang intens dengan para pelaku usaha dan masyarakat khususnya generasi milenial yang sering berkunjung ke mal, kami harapkan terjadi multiplier effect penyebaran informasi tentang Pegadaian. Karena banyak sekali produk-produk pegadaian yang berbasis kerakyatan, tapi belum dikenal luas oleh publik,” tambah Sunarso.(DEN)

Harga Rumah Di Sleman Tinggi, MBR Sulit Mempunyai Rumah

Previous article

10 Manfaat Mengonsumsi Madu Sebelum Tidur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja