Flash InfoLifestyle

Bukan Mitos, Ini 8 Makanan yang Bisa Picu Jerawat

0
Maskne Jerawat
ilustrasi jerawat di wajah

STARJOGJA.COM, HEALTH –  Jerawat adalah masalah utama yang dihadapi di antara kita semua, terlepas dari apakah kita pria atau wanita. Ini adalah masalah kulit yang sangat umum yang terjadi di antara semua orang, setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Beberapa jenis jerawat dapat sepenuhnya diobati, sementara beberapa tetap muncul lagi dan lagi.

Tetapi jerawat bukanlah fenomena tiba-tiba, meskipun ini muncul tiba-tiba pada kulit sebagian besar waktu. Ini dapat disebabkan karena stres, ketidakseimbangan hormon atau bahkan karena beberapa makanan dalam diet Anda. Ya, kamu dengar itu benar. Ada beberapa makanan yang tidak kita sadari yang bisa memicu jerawat.

Kadang-kadang, jerawat dapat diobati dengan obat-obatan, memakai krim dan menggunakan obat lain secara eksternal. Tetapi jerawat juga dapat disebabkan oleh mengikuti diet yang tidak tepat juga.

Terkejut? Mari kita lihat makanan apa yang dapat Anda hindari untuk mencegah jerawat atau jika Anda memiliki kulit yang rentan jerawat.

 

1

1. Roti dan Cokelat

Cokelat/Antara

1. Roti

Roti cenderung menguras sebagian tingkat antioksidan kulit Anda, yang menyebabkan berkembangnya jerawat. Ini juga mengandung gluten, yang merupakan konten penyebab jerawat utama yang menyebabkan peradangan pada kulit.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan makanan penyebab jerawat dari diet Anda, ini akan menjadi salah satu makanan yang harus dihindari.

2. Cokelat

Sekarang, ini mungkin mengecewakan Anda. Tapi, ya, Anda membacanya dengan benar. Kandungan lemak dan gula yang tinggi dalam cokelat sering menyebabkan produksi sebum yang tinggi, yang akhirnya menyebabkan peradangan dalam tubuh.
Jika Anda benar-benar tidak bisa mengurangi ini, Anda bisa makan dark coklat yang memiliki sifat antioksidan lebih.

 

2

2. Keju dan keripik kentang

Kentang/Potatoes.com

3. Keju

Jika Anda ingin menghindari jerawat, Anda harus mengurangi keju dari daftar makanan Anda. Keju mengandung progesteron, yang meningkatkan kelenjar penghasil lemak. Ini akan membuat kulit Anda berminyak dan tidak sehat, sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, hindari burger dan roti keju murahan yang selalu ingin Anda ambil.

4. Keripik kentang

Tidak hanya keripik kentang tapi makanan ringan seperti kentang goreng dan makanan berminyak goreng yang termasuk kategori makanan sampah tidak baik untuk kulit Anda. Ini sekali lagi menyebabkan peradangan dan menyebabkan jerawat pada kulit Anda. Jadi, lebih baik untuk menghilangkan keripik kentang dan makanan goreng lainnya dari diet Anda.

 

3

3. Daging merah dan susu

5. Daging Merah

Daging merah menyebabkan produksi sebum berlebih, yang sekali lagi menyebabkan peningkatan produksi minyak. Dan kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat. Ini juga mengandung kandungan lemak tinggi. Jadi, kurangi daging merah untuk mendapatkan kulit yang bebas jerawat dan halus.

6. Susu

Tidak semua produk buku harian bagus untuk kulit Anda. Beberapa penelitian ilmiah mengklaim bahwa makanan glikemik memicu jerawat. Susu adalah salah satunya. Juga, susu secara langsung mempengaruhi hormon dan perubahan hormon selalu menyebabkan jerawat. Jadi, kurangi asupan susu jika ingin mencegah jerawat.

 

4

4. Kopi dan jambu biji

Kopi/Istimewa

7. Kopi

Ini adalah fakta bahwa meskipun minuman seperti kopi memberi Anda ledakan energi tiba-tiba, ini buruk bagi kulit Anda dalam jangka panjang. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa minum kopi sama sekali. Namun, sebagian besar dari kita kecanduan. Jadi, lebih baik untuk mengendalikan asupan kopi Anda setiap hari untuk menjauhkan diri dari jerawat.

8. Jambu Biji

Jerawat kadang-kadang merupakan hasil dari sekresi dan proses usus yang tidak tepat. Jambu biji meskipun dianggap sangat sehat jika tidak dapat menjadi penyebab sembelit. Dengan demikian, itu akan mengarah pada penghapusan racun yang tidak tepat dari tubuh, yang kadang-kadang dapat menyebabkan jerawat.

Ada Naga Jawa dan Tugu di Jersey PSIM

Previous article

Cak Imin Minta Restu Buya untuk Jadi Cawapres

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info