Kab SlemanNews

Cak Imin Minta Restu Buya untuk Jadi Cawapres

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal dengan Cak Imin berkunjung ke rumah Buya Syafii Maarif. Kunjungan Cak Imin ke rumah mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu salah satunya adalah untuk meminta doa restu untuk mencalonkan diri menjadi calon wakil presiden (Cawapres)

Cak Imin bersama dengan rombongan tiba di kediaman Buya Syafii di Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam pertemuan tertutup yang dilakukan kurang lebih satu jam itu, Cak Imim mengaku meminta doa restu untuk maju menjadi cawapres. “Saya memohon doa kepada Buya, kami menyiapkan diri siapa tahu bangsa ini memang membutuhkan,” ujarnya seusai pertemuan.

Cak Imin mengaku dalam persiapan menjelang Pemilu 2019 masih banyak kemungkinan yang akan terjadi, termasuk kemungkinan dirinya untuk bergabung dengan koalisi tertentu. “Semua koalisi masih mungkin, semuanya masih cair. Tinggal kami tunggu satu bulan ini kristalisasinya,” kata dia.

Namun sampai awal April ini, PKB yang menjadi bagian dari koalisi pemerintah masih tetap konsisten bersama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Namun dia mengakui ada beberapa pendapat lain di dalam tubuh PKB yang memungkinkan untuk bergabung dengan koalisi lain.
“Siapapun capresnya yang penting cawapresnya dari PKB. Semuanya masih cair dan pertemuan lain belum ada. PKB masih mendukung Pak Jokowi [Presiden Joko Widodo]. Yang lain belum ada,” katanya.

Buya Syafii Maarif enggan berkomentar banyak terkait dengan pencalonan Cak Imin menjadi cawapres. “Saya tidak mau menjadi partisan. Monggo kalau mau maju [menjadi cawapres],” kata Buya. (Irwan A. Syambudi)

Bukan Mitos, Ini 8 Makanan yang Bisa Picu Jerawat

Previous article

Top Skor La Liga :Messi 26 Gol, Suarez & Ronaldo 22

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman