Kab SlemanNews

BNN Sleman Gandeng Media Perangi Narkoba

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman menggelar workshop Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Eastparc. BNN berharap acara ini bisa merangkul kalangan swasta, khususnya media massa di DIY untuk bersama-sama mengurangi tingkat prevalensi narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Sleman, Kuntadi, dalam penyampaian materinya mengatakan Sleman masih menjadi kabupaten yang rawan menjadi pasar peredaran narkoba. Berdasarkan data, sampai saat ini tingkat prevalensi narkoba di Sleman mencapai 1,19% atau 9.877 jiwa.

“Sleman rawan karena banyak pendatang, khususnya mahasiswa. Oleh karena itu kami tidak hanya menyasar tempat hiburan, tapi juga indekos,” ujar Kuntadi.

Dalam upaya pencegahan, Kuntadi mengatakan masyarakat masih menganggap hanya BNN yang bertugas dan bertanggung jawab mencegah peredaran narkoba. Padahal, fungsi pencegahan harusnya dilakukan juga oleh berbagai pihak, mulai dari pemerintahan sampai swasta.(DEN/Fahmi Ahmad Burhan )

Serial Folklore HBO Gandeng Aktor Jepang dan Malaysia

Previous article

Ahli Sebut Metode Penambagan Picu Longsor di Sungai Gendol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman