Kab BantulNews

Bantul Relokasi PKL di Kawasan Pasar Kuliner Imogiri Utara

0

Starjogja.com, Bantul – Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan imogiri dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Bahkan Bupati Bantul Suharsonosudah meresmikan pasar kuliner Imogiri Utara di Lapangan Demi, Wukirsari, Imogiri, Kamis (5/4). Pasar kuliner tersebut merupakan relokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini mangkal di sepanjang Jalan Imogiri KM 11-17.

Mengutip Harianjogja.com, Kamis (5/4), di lokasi tersebut terdapat 40 PKL yang mengisi Pasar Kuliner Imogiri Utara. Mereka mendapat fasilitas tenda, air, listrik, dan panggung kesenian yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Bahkan untuk sementara para PKL ini tidak dikenakan retribusi.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Subiyanta Hadi mengatakan ada sekitar 150 PKL di wilayah Kecamatan Imogiri, yang terdiri dari penjual asongan, angkringan, penjual kaset VCD, dan kuliner. namun untuk saat ini baru 40 PKL yang menempati lokasi tersebut.

Selain memberikan tenda untuk para PKL, Dinas Perdagangan juga menyediakan 10 tenda sebagai tempat makan bagi para pengunjung Pasar Kuliner Imogiri Utara tersebut.

Subiyanta berharap PKL yang telah menempati Pasar Kuliner Imogiri Utara dapat menjaga dan merawat kebersihan dan kekompakan dalam mengembangkan usahanya. Pihaknya juga akan berupaya mempromosikan Pasar Kuliner tersebut. Promosi melalui spanduk sudah dilakukan di beberapa titik di Jalan Imogiri.

Puluhan Warga Temon Tuntut Sambungan Listrik PLN

Previous article

Diduga Frustasi Karena Sakit Kepala, Laki-laki Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul