Kota JogjaNews

TMMD Libatkan Anggota PKK dalam Pengecoran Jalan

0

STARJOGJA.COM,MAGELANG – Pengecoran jalan desa di Kawasan Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Magelang tak hanya dikerjakan oleh aparat TNI ataupun para warga laki laki namun juga diikuti oleh kaum perempuan serta ibu ibu.Kegiatan yang menjadi bagian dari TMMD Reguler kodim 0705/Magelang ini membuktikan guyup rukunnya warga bersama aparat.

Para ibu-ibu PKK dengan sigap tanpa rasa canggung dan penuh semangat ada yg membawa pasir dengan mengunakan gerobag,mengangkut batu mengunakan keranjang bambu dan ada pula yang menyediakan air untuk mencampur material. Mereka dengan penuh antusias membantu proyek pengecoran jalan penghubung desa. Seluruh warga desa Banyusidi berbaur bersama TNI ssling bahu-membahu mengerjakan proyek tersebut.

Warga desa menyambut positif dan penuh apresiasi tentang program TMMD Reguler kodim 0705/Magelang yang di laksanakan di desanya. Sebagai wujud dukungan tersebut ditunjukkan dengan cara melibatkan diri membantu prajurit TNI tanpa diminta dalam setiap kegiatan. Masyarakat dengan membawa peralatan yang di miliki dari rumah setiap perorangan untuk mendukung pekerjaan di lokasi TMMD.

Yurida,salah seorang ibu yang bergabung dalam kegiatan ini mengaku senang dengan kehadiran TMMD di desanya.Dengan program ini, ada banyak perbaikan yang membuat akses pembangunan di desanya semakin baik dan dapat dirasakan warga.

“Saya sangat senang dengan adanya progam TMMD ini karena kami punya jalan yang lebih layak dan bagus dari yang sebelumnya sehingga dapat menunjang berbagai aktifitas terutama roda perekonomian dan pendidikan karena jalan itu juga satu-satunya akses jalan menuju kesekolah” tuturnya.

 

(DEN/pendim)

Dishub Jogja Siapkan Perubahan Manajemen Lalu Lintas Malioboro

Previous article

Sakit TBC Tulang, Siswi SMAN 1 Pakem Ujian di Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja