Kab BantulNews

Jaga Kebersihan Kawasan Wisata, Bantul Lakukan Pembersihan Dengan Keroyokan

0

Starjogja.com, Bantul – Kondisi kawasan wisata yang terawat dan bersih akan membuat wisatawan menjadi nyaman dan betah untuk menikmatinya. Untuk menunjang hal tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, mulai memberikan pembekalan para tenaga kebersihan untuk pembentukan satuan tugas sampah di kawasan wisata.

“Satgas sampah yang terdiri atas petugas harian lepas (PHL) kini sedang diberi pembekalan. Kita sudah uji coba minggu lalu dengan kerja bakti bersama di kawasan wisata Gua Cerme,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru, dilansir dari Antara pada Rabu (25/4).

Menurut dia, pembekalan tenaga PHL kebersihan melalui kegiatan pembersihan wisata dengan keroyokan terus dilakukan dari objek wisata satu ke yang lain, seperti di Gua Cerme akan dilanjutkan ke kawasan parkiran.

Ia mengatakan, petugas kebersihan di setiap objek wisata ada dua atau tiga orang tersebut kalau mengerjakan setiap hari tetap ada yang terlewat atau hasilnya kurang maksimal, sehingga memang perlu dilakukan secara keroyokan.

Dengan demikian, kata dia, tugas dari instansinya melakukan pemantauan melihat objek wisata mana di Bantul yang perlu dibersihkan bersama-sama.(AM)

Bukan Tisu, Begini Cara Efektif Bersihkan Dudukan Toilet

Previous article

BMKG Bantah adanya Isu Badai Cempaka Yang Ke Arah DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul