Flash Info

Tol Seksi Ngawi – Wilangan Masih Digratiskan Sampai Akhir Bulan

0
Tol Kulonprogo-Jogja-Solo
Ilustrasi tol

Starjogja.com, Jogja – Bagi Anda yang sering bepergian Jogja ke Surabaya atau beberapa wilayah lainnya di Jawa Timur, Anda bisa merasakan bagaimana nyamannya menggunakan  jalan tol. Bila sebelumnya gratis selama 2 minggu usai diresmikan Presiden Jokowi, kini diperpanjang hingga 30 April 2018.

“Iya kita perpanjang masa gratis untuk tol Ngawi-Wilangan, yang semula hanya 2 minggu kita tambah sampai akhir bulan April,” kata Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno dilasir dari Detik.com, Rabu (25/4).

Perpanjangan ini, jelas Iwan, karena masih menunggu keputusan tarif resmi dari kementerian. Tarif tol, seksi 1 Ngawi-Wilangan baru keluar 23 April 2018 yakni sebesar Rp 1.000/Km.

Iwan mengaku untuk pemberlakuan tarif Rp 1.000/Km, terhitung mulai 1 Mei 2018 pukul 00.00 WIB. Sehingga masih ada waktu 6 hari ke depan gratis. Dalam sehari, ada 10 ribu kendaraan masuk tol Ngawi-Wilangan.

Ribuan kendaraan tersebut, masuk melalui 4 gerbang tol (GT) yang disediakan. Yakni GT Ngawi, GT Madiun, GT Caruban dan GT Wilangan. Bagian dari Tol Trans Jawa Ngawi-Kertosono ini dibangun sepanjang 87 Km. Namun baru 52 Km yang dioperasikan. Sementara ruas sepanjang 35 Km dari Wilangan-Kertosono ditargetkan tuntas akhir 2018.

Ruas tol Ngawi-Kertosono sepanjang 87 Km terbagi dalam 3 paket pengerjaan konstruksi, dimulai akhir September 2015. PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor untuk Paket 1 dengan total 20 Km mulai Klitik Ngawi hingga GT Madiun.

Serta PT Adhi Karya (Persero) Tbk untuk Paket 2 sepanjang 32 Km, mulai gerbang tol GT Madiun hingga GT Caruban dan GT Wilangan. Sementara sisanya masuk paket 3 mulai GT Wilangan-Kertosono sepanjang 39 Km dikerjakan dan sumber pendanaannya ditanggung pemerintah.

Sementara itu Tol Ngawi-Kertosono dengan total panjang 87 Km, untuk ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 52 km dikerjakan pembangunannya oleh PT NKJ dengan nilai investasi Rp 3,83 triliun.(AM)

Pemkab Kulon Progo Gerakkan UMKM Dengan Membentuk Kelompok Nyi Ageng Serang

Previous article

Beginilah Sebaiknya Olahan Sushi Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info