Kab KulonprogoNews

Pemkab Kulon Progo Gerakkan UMKM Dengan Membentuk Kelompok Nyi Ageng Serang

0
Natamukti Award 2019
UMKM yang masuk YIA

Starjogja.com, Kulon Progo – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kulon Progo meresmikan Kelompok UMKM Nyi Ageng Serang di Gedung Kesenian Kulon Progo, Senin (23/4).

Kelompok UMKM tersebut beranggotakan dari 80 UMKM yang dijalankan masyarakat miskin, tujuan dibentuknya  Kelompok Nyi Ageng Serang agar UMKM mampu bersaing.

Dikutip dari Harianjogja.com pada Rabu (25/4), Ketua UMKM Nyi Ageng Serang, Herlina Rini Ernawati mengatakan  alasan dibentuknya UMKM Nyi Ageng Serang dikarenakan masih banyaknya usaha ekonomi ini yang tidak mampu bersaing. Terlebih UMKM di Kulon Progo masih banyak yang dijalankan oleh masyarakat miskin.

Ia juga mengatakan pembentukan UMKM Nyi Ageng Serang ini bakal menyentuh ekonomi masyarakat kelas bawah. Pasalnya UMKM Nyi Ageng Serang ini sebagian besar anggotanya merupakan ibu rumah tangga.

Ia berharap dengan dibentuknya dan diresmikan langsung oleh Pemkab Kulon Progo, Dinas Terkait bakal lebih memperhatikan UMKM tertinggal karena sudah memiliki suatu wadah.

Menurutnya bakal lebih baik lagi jika UMKM Nyi Ageng Serang dan lainnya bisa disediakannya tempat atau gerai untuk menjual produk asli Kulon Progo itu. (AM)

Gunung Kidul Sediakan 10 KK Untuk Transmigrasi, Siapa Minat?

Previous article

Tol Seksi Ngawi – Wilangan Masih Digratiskan Sampai Akhir Bulan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *