Kab SlemanNews

Sasar Anak Muda, Sleman Lomba Cerdas Cermat Museum

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman adakan Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat SMP se-Kabupaten Sleman tahun 2018 pada Rabu (25/4) bertempat di Museum Gunung Merapi, Pakem, Kabupaten Sleman. Lomba tersebut diikuti oleh lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Sleman. Yakni, SMPN 1 Pakem, SMPN 2 Tempel, SMPN 1 Godean, SMPN 1 Kalasan, dan SMPN 1 Depok.

Kepala Dinas Kebudayaan Aji Wulantara mengatakan alasan dipihnya tema museum yaitu, Sesuai dengan Undang – undang No. 11 tahun 2010 bahwa museum merupakan tempat edukasi bagi generasi muda. Ia mengatakan museum merupakan bagian dari media peradaban manusia.

“Dengan mengenal perdabannya kita akan lebih mencintai sesama, menghormati sesama, sehingga dapat hidup guyub dan rukun.” Kata Aji.

Tema ini diangkat agar museum kembali dikenal dan dicintai. Ia menegaskan bahwa masyarakat jangan berpresepsi yang keliru bahwa museum adalah tempat yang angker, namun museum adalah tempat untuk menimba ilmu pengetahuan.

Sementara itu aji berharap bahwa melalui Lomba tersebut para peserta lomba dapat menjadi kader di sekolahannya masing – masing untuk menyuarakan bahwa museum layak untuk dikunjungi anak – anak, sehingga anak – anak akan tumbuh dengan luasnya pengetahuan dan intelektual akan akan diimbangi dengan kecerdasan sosial budaya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Aji Wulantara memberikan langsung tropi dan uang pembinaan kepada peserta lomba yang mendapatkan juara. Untuk Juara pertama diraih oleh SMPN 1 Depok, juara kedua SMPN 1 Kalasan, dan juara ketiga SMPN 1 Godean.(DEN)

Yuk Intip Rahasia Cantik dan Prima Bunga Citra Lestari

Previous article

Ops Patuh Progo, Pengemudi Sambil Main Ponsel Jadi Sasaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman