Flash InfoLifestyle

Yuk Hilangkan Depresi Dengan Olah Raga

0
kurang gerak
Ilustrasi Olahraga

Starjogja.com, Jogja – Hati-hati apabila mengalami stres, karena stres yang berkepanjangan bisa membuat semangat hidup redup, tidak nafsu makan, hingga merasa tidak berdaya mengontrol mood sedihnya. Kondisi seperti ini harus dihilangkan agar tidak mengganggu kesehatan. Meskipun untuk menghilangkannya tidak mudah dan membutuhkan waktu. Namun ternyata olahraga bisa membantu meringankannya.

Mengutip Kompas.com pada kamis (26/4), menurut anjuran Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris, kita direkomendasikan beraktivitas fisik selama 150 menit dalam sepekan. Tidak perlu yang terlalu berat, cukup melakukan jalan cepat, naik tangga, bersepeda atau berkebun.

Para peneliti mengatakan, aktivitas fisik tersebut dapat mengurangi stres dan inflamasi, di mana keduanya terkait dengan depresi. Bahkan, kesehatan mental pun dipengaruhi kesehatan fisik. Temuan terakhir tersebut berasal dari analisis studi di seluruh dunia. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Brendon Stubbs yang merupakan fisioterapis di South London and Maudsley NHS Foundation Trust tersebut menyebutkan, orang yang lebih aktif, risiko depresinya cenderung menurun.

Karena itu, jika berniat mencegah depresi, lebih baik melakukan aktivitas fisik. Bahkan, semakin sering dilakukan, maka semakin baik. (AM)

Mengenal Sejarah Bangunan MAN Yogyakarta II

Previous article

Gagal Registrasi SIM Seluler, Silakan Hubungi Nomer Berikut Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info