Kota JogjaNews

Jangan Ada Server Ngadat di UNBK 2019

0
UNBK SMP/MTs

STARJOGJA.COM, JOGJA--Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Jogja mendorong Pemerintah Pusat untuk memperhitungkan secara matang server dalam mendukung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 mendatang.

MKKS SMP Kota Jogja menemukan peristiwa server offline tidak hanya terjadi pada hari pertama, tetapi juga di hari kedua dan ketiga pelaksanaan UNBK. Selain itu, pada hari keempat diwarnai listrik padam di sejumlah sekolah.

Ketua MKKS SMP Kota Jogja Widayat Umar meminta Kemendikbud harus lebih siap lagi pada UNBK 2019 mendatang. Karena harus diakui, pada hari pertama UNBK server pusat kalang kabut tidak mampu melayani, akibatnya waktu pelaksanaan ujian mundur. Pusat tidak bisa hanya menggunakan referensi saat simulasi, karena pelaksanaan simulasi UNBK digelar secara bergantian dan tidak semua sekolah mengikuti.

“Kemarin kurang diantisipasi terkait banyaknya beban server yang akan ditanggung pusat dan berdampak pada server di sekolah,” kata Widayat kepada Harian Jogja, Kamis (26/4/2018).
Apalagi, jumlah sekolah yang mengikuti UNBK di 2019 mendatang diperkirakan akan bertambah mengingat saat ini ada beberapa sekolah yang belum mengikuti UNBK. Ia berharap Kemendikbud lebih cermat dalam memperhitungkan perkiraan beban server sehingga peristiwa server offline tidak terjadi lagi.

Widayat mengatakan pascahari pertama yang mengalami offline lebih dari dua jam, pada hari kedua dan ketiga masih terjadi beberapa kali offline meski dalam waktu yang tidak lama. (DEN/Sunartono/Harianjogja)

Banyak yang Pensiun, Bantul Kekurangan 2.643 Pegawai

Previous article

Yuk ! Cari Tahu Rahasia Memiliki Peternakan Uang Lewat Trading Autopilot

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja