Kota JogjaNews

BI DIY Dukung Potensi Ekonomi Syariah

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY memberikan dukungan pada potensi ekonomi syariah.Dukungan ini diberikan dengan mengadakan seminar ekonomi Syariah yang jadi bagian dariRoad to Festival Ekonomi Syari’ah (FESYAR).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Budi Hanoto menuturkan, dalam rangka mendukung dan mendorong pengembangan ekonomi syariah, Bank Indonesia telah menetapkan program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pesantren sebagai Program Strategis (PS) di Bank Indonesia.

Ia menyebut Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY,telah melaksanakan Program Pengembangan Kemandirian Ekonomi Pesantren melalui pendampingan kepada Ponpes yang ada di DIY sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini.

Program yang sudah dijalankan diantaranya adalah pendampingan kepada Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Sleman pada tahun 2015, dengan program kegiatan dalam bentuk Coaching Santripreneur, Implementasi sistem pembayaran non tunai di lingkungan ponpes, serta bantuan pembangunan sarana dan prasarana pengolahan biogas memanfaatkan limbah ponpes.

Selanjutnya ada pendampingan kepada Ponpes Al-Munawwir, Ali Maksum, Nurul Ummah, Mualimin dan Muhammadiyah Boarding School (MBS) pada tahun 2016, dengan program kegiatan dalam bentuk pendampingan manajemen dan bimbingan teknis penguatan kelembagaan Ponpes, pengenalan sistem Teknologi Informasi, capacity building dan motivasi melalui studi banding, serta implementasi layanan non tunai.(DEN)

 

Makan Kue Cokelat Bantu Turunkan Berat Badan

Previous article

Dahsyatnya, 6 Manfaat Cinta untuk Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja