Kab SlemanNews

Sleman Gencarkan Pendampingan Sekolah Ramah Anak

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman menggencarkan pendampingan Sekolah Ramah Anak dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sleman sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Pemkab Sleman membuat skala prioritas untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak, salah satu prioritas adalah sektor pendidikan dengan membuat program Sekolah Ramah Anak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3P2KB) Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, Selasa.

Menurut dia, saat ini ada 70 sekolah di Kabupaten Sleman yang telah mendapat pendampingan untuk progam Sekolah Ramah Anak.

“Ke 70 sekolah tersebut terdiri dari SD dan SMP atau sederajat,” katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman juga selalu menyelenggarakan evaluasi untuk Sekolah Ramah Anak pada setiap tahunnya. Evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas implementasi Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Sleman, sekaligus sebagai upaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan.

“Untuk evaluasi pada 2018 ini ada lima besar, yaitu SD Percobaan 3 Pakem, SMP N 1 Kalasan, SMP N 3 Kalasan, SMP N 2 Ngemplak, SD Tanjungtirto Berbah,” katanya.

Mafilindati mengatakan, menciptakan kondisi sekolah yang ramah anak merupakan suatu kewajiban.(antara)

Fox Akan Garap Film Anak Tentang Dinosaurus

Previous article

Kuota Taksi Online Jogja 496, Langsung Tuai Pro Kontra

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman