News

5.700 Lowongan Ditawarkan Dalam Job Fair di JEC

0
pusat pasar kerja 2022

Starjogja.com, Jogja – Bagi yang sedang mencari pekerjaan, ajang job fair tentu menjadi sebuah acara yang wajib dikunjungi. Ini terbukti antusiasme warga untuk mengunjungi job fair Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KUKM-Nakertrans) Kota Jogja di JEC yang cukup tinggi. Dalam Sehari, job fair tersebut dikunjungi hampir 1.000 orang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan kerja Dinas KUKM-Nakertrans Jogja Wulan Mukti mengatakan, tingkat kunjungan warga ke job fair terus meningkat.

Pameran tersebut, kata Wulan, bertujuan untuk menyerap calon-calon tenaga kerja. Termasuk pencari kerja baru dari lulusan siswa SMA/SMK. Job fair tersebut digelar untuk umum tidak terbatas warga Jogja. Total terdapat 5.700 formasi lowongan kerja yang tawarkan 41 perusahaan atau pemberi kerja. Lowongan paling banyak diberikan bagi lulusan SMA/SMK.

Kepala Dinas KUKM-Nakertrans Jogja Lucy Irawati mengatakan, job fair tersebut diadakan agar dapat mengurangi permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan, khususnya pengangguran di Jogja. Job fair tersebut digelar selama tiga hari, sejak Senin (7/5/2018) hingga Rabu (9/5/2018) di Jogja Expo Center.

(AM|Sumber: Harianjogja.com)

Peringati Hari Jadi Gunung Kidul ke-187, Pejabat Ziarah ke Makam Mantan Bupati

Previous article

2018 Bungkus Mides Khas Pundong Dibagikan Secara Gratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News