Kota JogjaNews

Dandim Magelang Ingatnya Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

0

STARJOGJA.COM.MAGELANG —  Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP memimpin Tarhim FORKOPIMDA Kabupaten Magelang di Masjid Hidayatulloh Desa Kentengsari  Windusari  Magelang, Senin (28/05).

Tarhim yang diikuti oleh pejabat Kabupaten Magelang dan masyarakat sekitar juga menghadirkan Juru Dakwah KH Drs Khamami M.Si. Dihadapan sekitar 500 jemaah tarhim, KH Drs Khamami M.Si mengajak kita untuk  mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat, membaca Al-Qur’an dan menghafalkan Al Quran, belajar dan mengajarkannya, banyak dari anak anak muda bahkan ada anak usia di bawah 5 tahun.

KH Khamami  juga mengingatkan agar kita jangan mudah terpedaya dengan khilafah dengan mengatas namakan Al Qaeda, ISIS, HTI, Gafatar dll karena semua itu bentukan dari Yahudi Mengantisipasi faham radikal teroris agar jangan sampai berkembang di indonesia, kita harus bersama sama mencegah dengan mendidik dan mengawasi anak kita dalam belajar agama yang benar.

Sementara itu, dalam sambutannya Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP mengajak seluruh masyarakat untuk teap menjaga kerukunan antar sesama dan tidak mudah terprovokasi dengan ajakan atau berita – berita yang belum jelas kebearannya.

Dandim juga mengatakan dalam waktu tidak lama lagi Magelang akan melaksanakan pilkada, TNI (Kodim Magelang) berkomitmen dengan Polri untuk menjaga keamanan Kabupaten Magelang.

” Mari kita jaga Magelang agar kondusif dan sukses menggelar pilkada yang sangat menentukan masa depan masyarakat 5 tahun ke depan ” ungkap Dandim.

Pada kesempatan itu Dandim mengajak kita semua untuk mengantisipasi faham radikal agar jangan sampai berkembang di Indonesia, kita harus bersama sama mencegah, kalau ada orang yang asing atau tidak kita kenal apalagi orang baru segera laporkan kepada Polri maupun TNI di Koramil maupun Polsek. Hal itu semata – mata untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan.

 “Saya harapkan seluruh warga masyarakat untuk kerja saman dalam menjaga kondusif dan keamanan lingkungan” pungkas Dandim.

Dalam kegiatan tarhim tersebut juga diserahkan bantuan dari Baznas, Pemerintah Kabupaten Magelang, Bank Jateng dan Bank BPR BKK untuk Masjid Hidayatulloh  dan Masjid Al Mujahidin.

Ini Cara Tetap Bugar Saat Puasa !

Previous article

Sekolah di DIY Diminta Siap Sewaktu-waktu Terima Pengungsi Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja