Kota JogjaNews

BREAKING NEWS : Merapi Kembali Erupsi

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Gunung Merapi kembali erupsi pada Jum’at (1/6/2018).Letusan terjadi pada pukul 8.20 WIB. Letusan tersebut berdurasi selama 2 menit, dengan ketinggian kolom asap mencapai 6000 meter.

“Pagi ini tepatnya pukul 8.30 Gunung Merapi meletus dengan durasi 2 menit dan ketinggian kolom mencapai 6000 meter, dengan arah angin menuju barat laut” kata Nurkholid, Staf Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Jogja saat dihubungi Star Jogja FM, Jum’at (1/6/2018).

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang berada di sebelah barat laut Gunung Merapi untuk bersiap-siap akan adanya hujan abu. “Karena arah angin menuju barat laut maka masyarakat yang akan beraktifitas di luar ruangan untuk menggunakan masker dan kaca mata,” katanya.

Saat ditanya apakah ada tanda-tanda sebelum kejadian, dan kemungkinan adanya aktifitas Gunung Merapi, Nurkholid mengatakan tidak ada. Ia menegaskan saat ini kondisi Gunung Merapi kembali normal. “Tidak ada tanda-tanda sebelum letusan pagi ini, dan kondisinya Gunung Merapi sudah kembali normal,” tambahnya.

Dengan adanya letusan pagi ini BPPTKG masih menetapkan status Gunung Merapi pada level Waspada. “Belum ada kenaikan status dari Gunung Merapi, saat ini masih waspada (level II),” pungkasnya.(AM/DEN)

Dishub Sarankan Mirota Kampus Atur Akses Parkir

Previous article

Menolak Amarah Dengan Tari Berdaya Undu-Undur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja