Kota JogjaNews

Awas! Sebagian Sleman dan Kulonprogo Berpotensi Terjadi Cuaca ekstrem

0
tahun 2020 tidak terjadi El Nino

STARJOGJA.COM, JOGJA.Hujan lebat disertai angin kencang, kilat, serta petir berpotensi terjadi di hari ini, Senin ( 25/06/2018).Potensi cuaca ekstrem ini dimungkinkan terjadi di sebagian wilayah Sleman dan Kulon Progo.

Indah,Staf BMKG Yogyakarta menjelaskan potensi hujan dan angin kencang bisa muncul khususnya di Samigaluh, Kalibawang (Kulon Progo), Turi, Pakem, Ngaglik, Ngemplak, Minggir, Seyegan, Godean, dan Mlati (Sleman).

” Warga di wilayah Sleman barat dan utara serta sebagian Kulonprogo mohon untuk mengantisipasi potensi hujan lebat dan angin kencang ” ungkap Indah kepada Star Jogja FM pada Program Lintas Informasi jam 09.00 WIB

Ia menjelaskan cuaca ekstrem itu muncul karena dipicu adanya pusat tekanan udara rendah di perairan barat Sumatera dan perairan barat Kalimantan. Indah juga meminta warga untuk mewaspai potensi genangan, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor.

Masyarakat juga harus waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh.

” jangan berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat/petir” himbau Indah .(DEN)

Segarnya Wisata Air di Lava Bantal Sleman

Previous article

cuaca DIY Hari ini Berawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja