Kota JogjaNews

Pelaku Ekonomi DIY Dukung NYIA

0
Deklarasi Dukung Pembangunan NYIA ( FOTO : JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto )

STARJOGJA.COM,JOGJA – Puluhan pelaku ekonomi yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa mendeklarasikan dukungan terhadap pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulon Progo di XT Square, Jogja, Senin (16/07/2018).

Komunitas ini mendukung upaya upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan Infrastruktur, utamanya Infrastruktur Pariwisata seperti Bandar Udara dan lainnya untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Deklarasi dukungan itu disambut baik Direktur Utama Angkasa Pura 1, Faik Fahmi dan direksi lainnya yang turut hadir dan menerima pernyataan deklarasi teraebut.

” Ada beragam dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat dengan keberadaan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA). Oleh karena itu, kami memberikan dukungan agar pembangunan bandara bisa berjalan lancar”  kata salah satu inisiator deklarasi Indro Kimpling Suseno usai deklarasi di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat dengan keberadaan bandara baru di antaranya, meningkatnya kesejahteraan, membuka akses internasional bagi barang dan angkutan penumpang, menambah lapangan kerja baru, peluang usaha terbuka semakin luas, dan meningkatnya kunjungan wisata, akses perdagangan, serta pendidikan.(DEN)

Komoditi Makanan Dominasi Pembentukan Garis Kemiskinan DIY

Previous article

Perjalanan Suatu Siang di Candi Ratu Boko

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja