Kab SlemanNews

“N(G)Antar Paimah” Hantarkan Sleman Raih SLRT Award

0
N(G)Antar Paimah’ Sukses Antarkan Sleman Raih SLRT Award
Bupati Sleman Menerima Penghargaan SLRT Award ( FOTO : Humas Sleman)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman Sri Purnomo menerima penghargaan “SLRT Award” dalam Inovasi Layanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu atas inovasi “N(G)Antar Paimah” atau Layanan Antar Sampai Rumah dan Layanan Sambang Warga dari Kementrian Sosial RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial PP Nazarudin, Rabu kemarin.Bupati Purnomo berharap, penghargaan itu menjadi motivasi bagi Kabupaten Sleman untuk meningkatkan pelayanan bidang sosial.

“‘N(G)Antar Paimah’ merupakan inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin sehingga seluruh program pemerintah dapat menjangkau semua masyarakat yang berhak,” katanya.

Menurut dia, penghargaan itu juga mendorong Dinas Sosial Kabupaten Sleman terus bergerak mencari inovasi baru karena apa yang dilaksanakan terbukti memberikan efek yang cukup bermanfaat bagi warga dan akan lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan bagi warga yang kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Sri Murni Rahayu mengatakan program yang dilaksanakan di Sleman, yakni “N(G)Antar Paimah” telah dimulai sejak 2016 dengan sasaran warga miskin dan rentan miskin.

“‘Layanan Antar Paimah’ ini merupakan program layanan inovatif kreatif Dinas Sosial Kabupaten Sleman yang diberikan kepada warga yang datang di pelayanan terpadu SLRT Sembada,” katanya.

Ia mengatakan “N(G)Antar Paimah” dapat dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan jasa pelayanan transportasi untuk diantar menuju layanan lanjutan atau diantar sampai rumah.

Dinas Sosial Sleman dalam meberikan pelayana masyarakat selalu mengedepankan moto “SEMBADA” yang merupakan akronim dari senyum, empati, melayani, berbagi, berdedikasi, amanah, disiplin dan akuntabel.

“Dengan N(G)Antar Paimah kami berharap setiap warga yang datang ke Dinas Sosial ‘teko susah, bali bungah’ (datang susah tapi pulang dengan hati gembira). Dengan demikian misi kami dalam memberikan solusi bagi masyarakat telah terselesaikan,” tambah Sri Murni Rahayu dalam kesempatan tersebut.

Hal ini untuk sejalan dengan visi misi Bupati Sleman dalam program penurunan kemiskinan hingga 8% pada tahun 2021. Sebagai tindak lanjut dari inovasi N(G)Antar Paimah, Pemkab Sleman juga meluncurkan program Lasamba (Layanan Sambang Warga).

Petugas Dinas Sosial menyambangi/mendatangi warga untuk mengetahui keluhan warga miskin dan kurang miskin baik kesehatan, pendidikan dan problem sosial lainnya untuk dicarikan solusi pemecahan sampai dengan penyelesaian masalahnya. Dalam tahun 2017, Lasamba telah dilakukan kepada 17.516 warga sedangkan hingga akhir Juli 2018 kurang lebih 5000 warga.

Kulonprogo Luncurkan belabeliku.com

Previous article

Rujukan Berjenjang BPJS Kesehatan Pertimbangkan Letak Geografis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman