Kab SlemanNews

UNY Berhasil Menorehkan Prestasi Gemilang Pada Pimnas ke-31

0
UNY peringkat ke 5 pimnas
Kontingeh UNY di Pimnas ke 31 ( foto: Humas UNY)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – UNY berhasil menorehkan prestasi gemilang pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas ) ke-31. Rektor UNY Sutrisna Wibawa bersyukur UNY berhasil masuk ranking 5 besar.

UNY meraih total 3 medali setara emas, 4 medali setara perak, 2 medali setara perunggu serta 1 juara favorit. Ketiga medali setara emas dalam 1 kategori poster dan 2 kategori presentasi. Sedangkan 4 medali setara perak diraih dalam kategori 2 presentasi dan 2 poster, serta 2 perunggu diraih dalam kategori poster.

” Hasil ini merupakan anugerah sekaligus tantangan” kata Sutrisna Wibawa.

Menurut Rektor pada sisi lain hasil ini merupakan tantangan agar di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi. Dengan kerja keras dan kerja bersama, UNY optimis bisa menjaga prestasi terbaik di waktu yang akan datang.

Kreatifitas Mahasiswa Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi

Diinformasikan oleh Wakil Rektor III UNY Sumaryanto bahwa tahun 2017 UNY meraih ranking 10 pada Pimnas ke-30 di Universitas Muslim Indonesia Makasar. “Tahun ini berhasil naik ke ranking 5” ungkap Sumaryanto. Pimnas ke-31 di UNY diikuti diikuti oleh 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam 440 judul PKM berhasil lolos ke babak final.

Dalam Pimnas kali ini UNY mengirimkan 15 tim yang terdiri dari 3 tim PKM-Penelitian Eksakta, 2 tim PKM-Penelitian Sosial Humaniora, 6 tim PKM Kewirausahaan, 2 tim PKM Karsa Cipta, 1 tim PKM Gagasan Tertulis dan 1 tim PKM Teknologi. Peraih emas dalam Pimnas ke-31 untuk kategori poster adalah PKM Obat Kumur Herbal CALM, peraih perak adalah PKM Kerja Tak Sayang dan PKM Konselor-ku, peraih perunggu adalah PKM Pengembangan Katoda Baterai Lithium dan PKM Smart Water Wheel Controller.

Untuk kategori presentasi, UNY meraih emas pada PKM Kombava Gel Kompres Herbal dan PKM Konselor-KU. Peraih perak adalah PKM Obat Kumur Herbal CALM dan PKM Smart Water Wheel Controller. UNY juga meraih peserta terfavorit pada kategori PKM-Penelitian Eksakta yaitu PKM Aplikasi Anti Septik Nano Graver.

30 Penyandang Disabilitas di Sleman Ikuti Pelatihan Hidroponik

Previous article

Dukung Pemda DIY Kerja Keras Wujudkan Tujuan Keistimewaan DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman