Kab SlemanNews

Lava Bantal Nominasi Tujuan Wisata Terbaru Terpopuler 2018

0
lava bantal
Kegiatan Bersih Bersih Lava Bantal ( FOTO : Humas Sleman )

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Lava Bantal jadi salah satu nominasi dalam tujuan wisata terbaru terpopuler versi Anugerah Pesona Indonesia 2018. Sampai dengan saat ini, posisi Lava Bantal dalam ajang pemilihan itu ada di peringkat kedua, dibawah Kampung Terih, Batam.

Pemkab Sleman lewat Dinas Pariwisata akan mengembangkan Lava Bantal menjadi destinasi unik. Dengan upaya ini diharapkan bisa mendatangkan tidak hanya wisatawan nusantara namun juga wisatawan mancanegara. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Lava Bantal, dan disinergikan dengan destinasi pariwisata lain yang ada di sekitar seperti Embung Tegaltirto, Candi Abang, dan masih banyak lagi.

Segarnya Wisata Air di Lava Bantal Sleman

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Sudarningsih, M.Si, dalam kegiatan bersih-bersih Lava Bantal menyebutkan ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Lava Bantal, dan disinergikan dengan destinasi pariwisata lain yang ada di sekitarnya.

” Ada Embung Tegaltirto, Candi Abang, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa mendukung keberadaan wisata Lava Bantal ” jelas Sudarningsih, lewat keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Sementara itu, Itock Sawarjito dari Lintas Komunitas menyampaikan setelah kegiatan bersih-bersih ini, terkait dengan pengembangan destinasi pariwisata yang perlu digali lebih dalam adalah filosofi yang ada dan berkembang di destinasi pariwisata tersebut. Dengan mengetahui filosofi yang ada di destinasi, maka destinasi pariwisata yang dijual bukan hanya keindahan alam semata.

” Bila hanya keindahan alam yang dijual, wisatawan hanya akan berkunjung ke destinasi tersebut paling banyak 2 kali. Lain halnya bila ada kuliner khas, kerajinan khas ataupun atraksi/event khas, dapat dipastikan wisatawan akan datang dan datang kembali ke destinasi tersebut ” tegas Itock.

 Sejarah Laga Sepakbola Galatama di Jogja

Previous article

Warga Tirto Martani Kalasan Temukan Kayu Jati Kuno

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman