Lifestyle

WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa, Kisah Rasa Sahabat

0
WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa
Antologi Rasa By Ika Natassa (Foto : Efi baity)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – WhatToReadThisWeekend kali ini hadir dari buku karya penulis yang sudah tidak asing lagi di telinga pembaca, khususnya para perempuan kaum urban, Ika Natassa. Yes, WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa nama bukunya.

WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa ini salah satu buku laris Ika Natassa yang pertama diterbitkan pada tahun 2011. Rencananya akan diluncurkan versi filmnya pada akhir tahun ini. Jadi sebelum nonton filmnya (jika anda belum sempat membaca bukunya) mungkin tulisan ini akan menjadi gambaran tentang isi buku tersebut (dan mungkin garis besar isi filmnya).

Antologi Rasa menceritakan tentang persahabatan sekaligus kisah cinta yang rumit antara Keara Tedjasukmana, Harris Risjad, Ruly Walantaga, dan Denise. Bagaimana tidak rumit kalau persahabatan mereka ternyata mencintai tapi saling tidak berbalas.

Baca Juga : WhatToReadThisWeekend : Cigarette Girl, Kisah Di Balik Sukses Industri Kretek

Harris cinta mati kepada Keara sejak pertama kali pertemuan mereka di lift kantor saat pertama kali masuk kerja. Namun, Keara ternyata diam-diam sudah memendam cinta kepada Ruly 3 tahun lamanya. Nah, Ruly yang sudah bersahabat dan sudah jatuh cinta kepada Denise sejak mereka masih di bangku sekolah. Karena menurut Ruly, sosok Denise adalah sosok perempuan yang sempurna. Sementara Denise yang mati-matian mempertahankan rumah tangga meski sang suami berkali-kali mengkhianatinya.

Belum lagi hadirnya Panji di kehidupan Keara yang tadinya mereka anggap cuma main-main tapi ternyata malah berakhir dengan Panji sang Playboy tobat dan benar-benar jatuh cinta pada sosok Keara.

WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa kali ini menarik bukan ? selain kisah cinta yang begitu rumit, buku ini juga akan membuat emosi kita naik turun jumpalitan bak naik roller coaster.

Sudut pandang dari keempat pemeran utama, kita akan ikut merasakan bagaimana nelangsanya Harris yang setelah kejadian Singapura sangat dibenci oleh Keara. Bagaimana tersayatnya hati Keara melihat Ruly begitu peduli pada Denise yang dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. Betapa bahagianya (tapi melas) hati Ruly ketika tertidur saat menunggui Denise di Rumah Sakit tiba-tiba di bangunkan oleh suster dengan kata-kata “Pak, istrinya sudah sadar”. Juga bakal ada jokes dan omelan ala Dinda, ibu muda yang juga sahabat Keara dan juga Kakak Ipar dari Panji yang cerdas, ceplas-ceplos, rude tapi benar adanya.

Lewat buku ini kita juga diajak berimajinasi di berbagai destinasi. Mulai dari sensasi nikmatnya makan bakmi GM tengah malam di Jakarta, Getaway ke Bali dengan keindahan tari kecak dan keindahan alamnya, nonton pertandingan F1 di Singapura sampai nonton konser John Mayer (yang tidak lain tidak bukan adalah idola Keara) di Manila.

Yang bikin saya gemas dari buku ini adalah endingnya. Bagaimana akhir hubungan persahabatan dan cinta rumit mereka? Jadi setelah membaca ini, apa anda jadi penasaran juga untuk membaca bukunya dahulu atau mau langsung nonton filmnya saja ?

Judul Buku  : Antologi Rasa
Penulis       : Ika Natassa
Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 9789792288094

Bayu

Senam SKJ Olahraga Wajib Generasi 80 – 90an

Previous article

 Sejarah Laga Sepakbola Galatama di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle