Kota JogjaNews

Modifikasi Barang Bekas Bisa Menaikkan Nilai Jualnya

0
Modifikasi Barang Bekas Bisa Menaikkan Nilai Jualnya
Ilustrasi pemanfaatan barang bekas

STARJOGJA.COM, JOGJA – Modifikasi barang bekas bisa menaikkan nilai jualnya. Nilai barang bekas bisa melebihi harganya karena telah dimodifikasi dan memiliki unsur estetis.

Dari kondisi ini, Java Adv. mengelenggarakan kegiatan Second Hand di workshopnya pada Minggu (30/09/2018) mulai Pukul 07.00 – 17.00 WIB .Acara modifikasi barang bekas ini di gelar di Workshop Java Adv. Jl. Sewon Indah, Geneng, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Di event tersebut, berbagai varian second hand akan digelar. Di antaranya adalah furniture, clothing, toys, automotive, sneakers, antique, enamel, jewelry, home decor, bicycle, music instrument, accessories, paint, food & beverage, pedal car, stamps, helmet, skateboard, surfboard, gadget, camera, electronic, dan stationary.

baca juga : Siswa SD Peringati Hari Kartini dengan Membuat Mainan dari Barang Bekas

“Yang menentukan bekas bukan limbah adalah kreativitas. Manusia yang tidak kreatif akan membuang begitu saja barang bekas miliknya. Berbeda jika kita bisa mengolah, memodifikasi, dan memberi nilai-nilai estetis pada barang tersebut,” kata Popo selaku penyelenggara.

Diakuinya bahwa acara modifikasi barang bekas ini merupakan bagian dari kegelisahannya ketika banyak orang justru menyepelekan barang bekas. Baginya, dunia ini tidak akan ada sampah jika kita bisa berpikir kreatif. Sampah plastik bisa didaur ulang, kotoran bisa jadi pupuk, dan lain sebagainya. Selain itu, barang yang tidak berguna bagi seseorang, mungkin sangat berarti bagi orang lain.

” Menjual barang bekas, sejatinya memberi kesempatan orang lain untuk merawat dan memanfaatkan barang kita, yang mungkin kita sendiri kurang bisa memanfaatkannya” lanjut Popo,dalam keterangannya pada starjogja.com.

Second Hand ini menjadi ruang alternatif bagi para pemilik barang bekas. 22 pengisi stand siap bertemu dengan para pembeli.

“Siapa cepat dia dapat. Second hand hanya ada satu. Ketika terlambat datang, Anda telah kehilangan kesempatan memiliki suatu barang,” kata Popo.

Selain itu, panitia juga menyediakan hiburan di panggung. Para pengisi acara yang telah menyanggupi adalah Shiky-shiky Percussion, Drummer Guyub Yogyakarta, Sri Redjeki, Total Perkusi, Fayrush, Last Elise, Ukjnx, Bariskata. Acara ini akan dipandu oleh MC Kukuh.

Moon Cake Festival Yogyakarta Digelar di Klenteng Poncowinatan

Previous article

Lustrum DTETI XI FT UGM Hadirkan 3 Lomba Antar Mahasiswa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja