Kab SlemanNews

Boneka Salman Jadi Juara Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018

0
Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018
Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Boneka Salman Jadi Juara Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018. Gelar ini diberikan untuk kategori souvenir oleh Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman pada  malam penganugerahan kegiatan SICA 2018, Rabu (3/10/18) malam. Malam penganugerahan ini merupakan puncak dari kegiatan SICA 2018 yang telah dilaunching pada tanggal 14 Mei 2018 yang lalu

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa para peserta yang telah mendapatkan penghargaan tersebut sebelumnya telah melaksanakan dua tahapan penilaian terhadap karya inovasinya.

“Pemenang lomba SICA 2018 merupakan pemenang produk souvenir dan kemasan yang potensial untuk dikembangkan uyang tentunya akan sangat menunjang sektor pariwisata Kabupaten Sleman. Dekranasda Sleman berharap melalui kegiatan ini akan lahir souvenir sleman  dan kemasan salak sleman yang iconic.,” tutur Kustini.

Lebih lanjut, Kustini juga mengatakan bahwa penyelenggaraan sejumlah rangkaian acara tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan penyampaian hasil karya peserta lomba yang sekaligus mengedukasi berbagai lapisan masyarakat terkait upaya continuos improvement dalam pengembangan kerajinan di Kabupaten Sleman.

Sleman Innovative Crafts Award Cari Ikon Cinderamata Khas Sleman

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasnya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Ia berharap dengan diseleggarakannya kegiatan ini nantinya mampu mengangkat potensi yang dapat dikembangkan menjadi souvenir dan kemasan salak yang inovative

“Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendorong inovasi-inovasi yang ada dan berkembang di Kabupaten Sleman untuk menunjang kemandirian ekonomi serta menunjang sektor pariwisata khususnya di kabupaten sleman,” jelas Sri Purnomo.

85 Persen Pengguna Trans Jogja Masih Gunakan Pembayaran Tunai

Previous article

Pasokan Air PDAM Tirtamarta Turun 10 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman