Kab SlemanNews

Dinkes Sleman Luncurkan Senam Germas Sembada

0
hidup sehat 2021
Ilustrasi Senam Sehat ( FOTO : Aldi)

STARJOGJA.COM, JOGJA -Dinkes Sleman Luncurkan Senam Germas Sembada (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Sembada pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018. Peluncuran Senam Germas Sembada juga diawali dengan peluncuran lima inovasi program kesehatan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan Inovasi program kesehatan yang diluncurkan yaitu Pandu Teman (Pemeriksaan ANC Terpadu Menuju Triple Eliminasi Melibatkan Semua Layanan), SIM KIA SEMBADA, Getar Thala (Gerakan Atasi Anemia dan Thalasemia) dan terakhir Tua Keladi (Santun Lansia Kesehatannya Layak Diperhatikan).

” Inovasi ini merupakan dukungan pemkab untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” jelas Joko.

Baca juga : Sleman Anggarkan 111,5 Miliar Untuk Kampanye Hidup Sehat

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menjelaskan Senam Germas Sembada adalah senam yang tergolong memiliki gerakan mudah dan berdurasi singkat hanya 11 menit. Senam ini menurutnya berisi suatu gerakan hiburan yang menyenangkan dan dapat merangsang terbentuknya Dopamin dalam tubuh. Zat Dopamin berguna untuk mencegah penuaan dini serta menimbulkan rasa tenang dan senang.

“Senam Germas Sembada ini diharapkan akan dilakasanakan sehari-hari oleh masyarakat di usia produktif, ditengah kesibukannya bekerja baik di sektor swasta maupun pemerintah,” ungkapnya.

Bayu

BSSN Waspadai Ancaman Siber pada Pemilu 2019

Previous article

Alami Defisit, Anggaran Sebanyak 10 M Akan Dicoret

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman