Kota JogjaNews

Keren ! RS Panti Rapih Punya Lansia Idola

0
FOTO : Dian S

STARJOGJA.COM. JOGJA – Rumah Sakit Panti Rapih menggelar Lomba Lansia Idola Tembang Kenangan. Kegiatan ini sekaligus memberi ruang bagi kaum lansia untuk berkumpul dan saling menuangkan bakat bernyanyi. Acara ini merupakan bagian Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Direktur Pelayan Kesehatan & Infrastruktur Valentina Dwi Yuli Siswianti, mengatakan kegiatan lomba menyanyi ini sebagai bentuk perhatian Panti Rapih kepada kaum lansia terutama yang mandiri, sehat, dan produktif. Ia menyebut Di DIY, dari total penduduk yang ada, sebanyak 20% adalah lansia dan di antara mereka masih sehat dan produktif.

“Kami memilih lomba menyanyi karena lagu itu bersifat general. Mengobati bisa lewat lagu,” kata Valentina,kepada Star Jogja FM.

Ia menyebut Panti Rapih ingin hadir tidak hanya bagi masyarakat yang sedang sakit tetapi juga yang sehat. Sebab, rumah sakit ini ingin menyembuhkan secara holistik yang tidak hanya meliputi fisik tetapi emosional, spiritual, dan intelegensia. Valentina berharap kegiatan lomba ini menjadi tempat berkumpul dan bersahabat bagi para lansia.

“Kami ingin bentuk komunitas lansia. Salah satunya sudah kami bentuk melalui layanan Golden Care yang menyelenggarakan acara untuk lansia seperti senam lansia dan tembang kenangan ini,” katanya.

Lomba menyanyi diikuti 40 peserta dari DIY dan kota lain. Peserta boleh memilih satu dari lima lagu tembang kenangan yang sudah ditentukan panitia, antara lain Gereja Tua, Sepanjang Jalan Kenangan, Love Me Tender, All I Have to Do is Dream, dan Andaikan Kau Datang Kembali.

Pemerintah Dorong ASN Melek Teknologi Informasi Pemerintahan

Previous article

DIY Siang Ini Hujan Ringan Hingga Sedang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja