Flash InfoTechno

FeedMe Prototype Aplikasi Berbagi Makanan

0
feedme
foto : Kanzun Dinan

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Masih seringnya ditemukan makanan yang terbuang membuat mahasiswa Teknik Informatika UII membuat FeedMe.

Prototype ini memiliki konsep membantu masyarakat agar tidak membuang makanan. FeedMe merupakan aplikasi android yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi makanan yang berlebih kepada orang lain agar tidak terbuang sia-sia.

“Kita dapat tema memberantas kelaparan, terus survey dan wawancara ke publik, ternyata ada yang masih sering membuang makanan,” ujar Yuvirda, salahsatu penggagas Prototype FeedMe, Rabu 19/12/2018

Yuvirda menjelaskan bahwa pembuatan aplikasi ini karena Indonesia menempati urutan ke dua dalam negara yang paling banyak membuang makananan.

“Ide nya bareng-bareng, tapi proses pembuatannya satu semester,” tambahnya.

Fitur pada aplikasi ini terdapat menu ‘share’ dan ‘need’, dimana jika pengguna ingin membagikan makanan berlebih yang dimliki, pengguna dapat menggunakan menu ‘share’. Sedangkan bagi pengguna yang sedang memerlukan makanan dapat menggunakan menu ‘need’. Aplikasi android ini sekilas mirip dengan sosial media path, diharapkan dapat mengurangi pembuangan makanan.

“Untuk desain aplikasi ini hanya dua minggu saja, ini kan baru Prototype jadi fiturnya baru ini tapi ini ada fitur chat buat komunikasi antara satu dengan yang lain, jadi makanan bisa diantar ke lokasi yang memerlukan atau yang memerlukan bisa menjemput makanan yang diminta,” jelasnya.

Inovasi Prototype dari mahasiswa UII yang diharapkan bisa diluncurkan ke publik, sehingga dapat digunakan ke publik lebih bayak.

“Ya kalau ini bisa launching, Kita rencana mau nambah Fitur lagi,” ungkapnya.

PMI : Golongan Darah AB Paling Langka

Previous article

Menteri PUPR Dianugerahi Hamengku Buwono IX Award

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info