NewsPendidikan

KAGAMACare Kirim Bantuan Kepada Korban Tsunami

0
KAGAMACare
KAGAMACare Kirim Bantuan Kepada Korban Tsunami ( FOTO : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, JOGJA – KAGAMACare Kirim Bantuan Kepada Korban Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Bantuan diberikan KAGAMACare kepada Korban Tsunami di Lampung Selatan

Sulastama Raharja, perwakilan KAGAMACare, menyatakan saat ini tim assessment yang terdiri dari 5 relawan telah dikirim untuk melakukan pengecekan kondisi di daerah Lampung Selatan.

“Tim tersebut nantinya yang akan menyiapkan posko, program kerja, dan penyaluran logistik sesuai kondisi dan kebutuhan di lapangan,” terang pria yang akrab disapa Komo ini.

Baca juga : Alumni UGM Punya KagamaPay

Komo juga menyebutkan bahwa KAGAMACare sudah melakukan penggalangan dana di lingkaran alumni UGM melalui media sosial. Nantinya, hasil yang terkumpul akan disalurkan oleh KAGAMACare dengan bantuan KAGAMA Lampung.

Selain itu, kCare kali ini menggandeng partner non-UGM dalam memberi bantuan yakni Global Medical Canada dan Indopeduli Adelaide. Kerja sama ini untuk mewujudkan pengadaan bantuan berupa personel relawan dan peralatan, seperti alat penyuling air serta tenda.

” KAGAMACare juga bersinergi dengan Disaster Respon Unit (DERU) UGM untuk pengiriman relawan selanjutnya yang akan bekerja seperi di Lombok dan Palu terdahulu,”lanjutnya.

Komo menyatakan bahwa bantuan ini adalah wujud solidaritas para alumni UGM sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Dengan bantuan ini ia berharap dapat membantu korban bencana Tsunami ini untuk bangkit kembali.

Polisi Beri Pengamanan Kepada Pemain PS Mojokerto Putra

Previous article

Status Gunung Api Krakatau Jadi Siaga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News