Kab BantulNews

Dua Wisatawan Nyaris Jadi Korban Ombak Parangtritis

0
terseret ombak parangtritis
Dua Wisatawan Nyaris Jadi Korban Ombak Parangtritis ( foto : BASARNAS JOGJA )

STARJOGJA.COM, BANTUL – Dua wisatawan asal Ngemplak Karangnongko, Klaten, nyaris jadi korban gelombang laut selatan. Kedua wisatawan itu bernama Agil Sutopo (16) dan Ismiyati (29) .Mereka nyaris menjadi korban ombak pantai Parangtritis Bantul.

Keduanya, sempat tergulung ombak saat bermain air di laut, Selasa (01/01/2018) sekira pukul 11.30 WIB. Beruntung, saat terseret oleh ombak, mereka bisa diselamatkan oleh petugas dari Satlinmas SAR Parangtritis yang tengah bersiaga.

Baca juga : SAR Siap Bantu Jaga Keselamatan Pengunjung Pantai Bantul

Basarnas Yogyakarta dalam keterangan tertulisnya menerangkan kronologi kejadian bermula ketika kedua korban, kala itu, tengah asyik bermain air laut di area pantai Parangtritis.Para wisatawan itu sebenarnya sudah dihimbau oleh petugas SAR untuk tidak bermain air terlalu ketengah. Namun himbauan itu tidak diindahkan.

“Akhirnya satu korban terseret arus balik ketengah dan tenggelam. Kemudian korban kedua berusaha memberikan pertolongan, namun ikut terseret ketengah,” terang Pipit, Humas Basarnas Yogyakarta .

Melihat kejadian itu, petugas Satlinmas SAR Parangtritis segera turun ke laut guna memberikan pertolongan. Kedua korban berhasil diselamatkan.

“Kedua korban selamat,” jelasnya.

Ribuan Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun

Previous article

Kodim 0705/Magelang Bertekad Bebas dari Korupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul