Kota JogjaNews

Liburan Akhir Tahun Kali Ini Aman dan Kondusif

0

STARJOGJA.COM. JOGJA – Libur akhir tahun ini relatif lancar dan tanpa ada kejadian berarti. Basarnas Yogyakarta sebut Liburan Natal dan tahun baru kali ini tergolong aman dan kondusif. meskipun ada kejadian Wisatawan terseret ombak tetapi dalam peristiwa itu tidak ada korban Jiwa.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan dalam rangkaian siaga natal dan tahun baru 2019 , Kantor Basarnas Yogyakarta melaksanakan Pengamanan di Obyek Wisata di DIY. Basarnas Melaksanakan Pengamanan Di obyek wisata Khususnya wisata Pantai.

” Kami menyiapkan diri dan mejadikan pantai sebagai fokus pengamanan mengingat destinasi wisata Favorit di Yogyakarta adalah wisata pantai ” jelas Pipit.

Personil Basarnas Pantau Kawasan Pantai Congot ( FOTO : Basarnas Yogyakarta )

Ia menjelaskan Personil Basarnas Melaksanakan Pengamanan di Pantai Parangtritis dan Parangkusumo bersama Ditpolair Polfa DIY,SAR Linmas wilayah 3, dan potensi SAR Lainnya.

Sedangkan Pos Unit siaga Basarnas Gunungkidul melaksanakan Patroli Mobile dari Panti Sadeng sampai Pantai Baron dan untuk Pos unit Siaga Basarnas Congot melaksanakan Patroli Dari Pantai Trisik sampai wisata magrove pasir Mendit Kulonprogo.

” Basarnas Melaksanakan Kordinasi dengan Pihak-pihak terkait seperti Tni,polri dan SAR Linmas dan potensi SAR lainnya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan pihaknya juga turut memberikan Himbauan bagi wisatawan yang berwisata ke pantai selatan agar tetap menaati peraturan yang sudah terpasang di sepanjang pantai di Yogyakarta .Wisatawan juga diminta mengikuti dan manaati himbauan-himbauan petugas SAR yg berjaga di sepanjang Pantai di Yogyakarta.

Kodim 0705/Magelang Bertekad Bebas dari Korupsi

Previous article

Penumpang di Adisucipto Selama 2018 Capai 8,4 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja