Kab BantulNews

Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis, 1 Orang Hilang

0
tenggelam
Tim SAR Bersiap Mencari Korban ( FOTO : Basarnas Yogyakarta)

STARJOGJA.COM, BANTUL – Satu orang wisatawan masih hilang pasca terseret ombak Pantai Parangtritis. Korban adalah salah satu wisatawan yang  terseret ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Minggu (6/1/2018) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam peristiwa ini, Tiga orang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR dan seorang lainnya masih hilang. Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto,menjelaskan korban merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar.

“Mereka merupakan rombongan dari Nglebak, Munggur, Mojogedang, Karanganyar,” kata Pipit dalam keterangannya kepada Starjogja.com, Minggu Petang.

Korban selamat yakni Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), Bambang Irawan (18). Sedangkan korban yang masih dalam pencarian yakni Prasetyo (18).

“Korban datang bersama rombongan satu bus. Keempat korban bermain di area dekat palung . Mereka sebenarnya sudah di peringatkan oleh petugas SAR , namun tidak dihiraukan,” jelasnya.

Akibatnya, keempat korban terseret ke palung dan terbawa ke tengah. Petugas yang berada di tepi pantai langsung memberi pertolongan.

 

Remaja Perempuan Lebih Rentan Depresi Akibat Media Sosial

Previous article

Perahu Dihempas Ombak Tinggi Pantai Samas, Satu Nelayan Hilang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul