News

KPU Kota Yogyakarta Bentuk Relawan Demokrasi

0
Pembukaan A5 Corner

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – KPU Kota Yogyakarta bentuk relawan demokrasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemilu pada tahun 2019. Kepala KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo menyebutkan relawan demokrasi ini berjumlah 55 anggota yang ditetapkan menjadi relawan demokrasi di kota Yogyakarta.

“Latar belakang beda-beda. Ada yang dari nitizen, SMA, pemilih pemula, disabilitas juga ada agar mereka dapat berbaur dengan masyarakat,” ujarnya di sambungan telepon Senin, (28 /01/2019).

Setelah relawan demkrasi dikumpulkan ditanggal 24 Januari 2019 kemarin, pihak KPU Kota Yogyakarta melaksanakan bimbngan teknis. Kemudian diharapkan dari mereka melapor ke BPK/BPS / Pemangku diwilayah masing-masing agar dapat turun ke masyarakat guna menyampaikan tahapan-tahapan yang terlaksana di KPU Kota Yogyakarta.

Baca Juga : KPU Kota Yogyakarta Membuka A5 Corner

“ Khususnya kita akan sampaikan A5 untuk proses pindah memilih,” katanya.

Hidayat mengatakan untuk memenuhi target nasional 70,05% relawan demokrasi diharapkan mampu mendongkrak partisipasi pemilih di Yogyakarta dan meningkatkan kualitas proses pemilu dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses pemilu. Selain itu, diharapkan membangkitkan kesukarelawaan dalam agenda pemilu dan demokrasi.

“ Berkoordinasi dengan divisi sosialisasi ditingkat BPK/BPS, menyampaikan tahapan KPU Kota Yogyakarta dalam sosialisasi di masyarakat,” imbuhnya.

Penyandang Disabilitas Kerap Alami Kekerasan Seksual

Previous article

 Candra Darusman Pilih Andien di Lagu Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News