Tinju Profesional Perdana Diadakan di Sleman City Hall

0
Tinju Profesional
Gelar Tinju Profesional perdana di Sleman City Hall (foto : Kanzun Dinan)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga tinju khususnya di Yogyakarta, Suprapto selaku promotor adakan Gelar Tinju Profesional pada hari Sabtu 2 Februari 2019 di Sleman City Hall. Perdana dilakukan gelaran tinju professional ini merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian Sleman City Hall dalam menjaga olahraga, memberikan fasilitas kepada para atlit untuk semakin berkembang, berinovasi dan melatih diri untuk mengharumkan nama Sleman di tingkat Nasional.

“Selama karir saya baru pertama kali diadakan di Mall, ini kalau sukses akan diadakan 2 atau 3 bulan sekali,” ujar Suprapto Jum’at, (1/02/2019).

Dalam pertandingan gelar tinju profesional besok akan digelar 2 Partai Utama, 2 Partai Tambahan Profesional yang akan memperbaiki tingkat, serta 7 Partai Amatir Exibisi. Selain itu, akan ada bintang tamu yaitu Chris John yang menghadiri pertandingan besok malam.

Baca Juga: Sleman Chinese New Year Festival Hadirkan Karaoke Hingga Tinju

“Perkembangan profesional pertinjuan agak lesu ya, beruntung ada beberapa promotor yang mungkin dengan swadayanya mereka mau coba terus membaikan pertinjuan kita,” tutur Chris John, yang ditemui saat press conference di Sleman City Hall.

Pertandingan partai pertama yaitu Alpius Matufani melawan Arif Bleder ini akan memperebutkan sabuk emas Sleman City Hall yang ke 1, dan sabuk emas Bupati Sleman yang ke 3. Serta partai kedua Madit Sada melawan Frengky Rohy merebutkan sabuk emas Sasana Dirgantara.

” Saya akan memberikan pertarungan yang menyerang. Dua bulan sebelum persiapan sudah tau lawan saya, saya juga sudah mempelajari permainan dia. Dia senior saya, saya akan memberikan pertarungan yang terbaik,” jelas Alpius Matufani.

Menurut Chris John potensi petinju di Indonesia sudah bagus sekali, namun para petinju harus memiliki jam terbang pertandingan yang cukup banyak agar meningkatkan kualitas dari para petinju sendiri. Ia juga mengatakan bahwa para petinju harus aktif mencari pertandingan di dalam negri maupun luar negeri demi memperbanyak jam terbang pertandingan pertinjuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here