Raja Durian, Tempat Durian Sepanjang Tahun

0
buah yang dibatasi saat konsumsi di musim hujan
Raja Durian Sleman ( FOTO : Deni)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Rasa penasaran dan ajakan keluarga membuat Saya tergerak untuk berburu durian di Raja Durian. Tempat ini sering jadi perbincangan di media sosial, utamanya penyuka durian.

Letaknya ada di Kamal Wetan, Margomulyo, Seyegan, Kabupaten Sleman. Saran saya gunakan GPS untuk menuju tempat ini. Akses paling mudah adalah dari pertigaan beringin Cebongan ambil arah ke kiri menuju ke arah Seyegan.

Raja Durian menjadi perbincangan di media sosial, khususnya bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, karena dikenal selalu menyediakan stok buah durian sepanjang waktu dan dijual dengan harga yang terjangkau. Pengelola tempat ini memang menyediakan stok durian, utamanya adalah durian manis.

” Tidak ada durian yang kombinasi pahit manis Mas. Buah di sini adalah durian lokal dari berbagai tempat . Ada yang dari jawa tengah tapi ada juga yang dari Sumatera ” jelas Penjaga tempat ini.

Baca juga : Berikut Porsi Saran Mengkonsumsi Durian

Untuk urusan pilah memilih ada petugas profesionalnya yang dari toko buka sampai tutup tugasnya menciumi durian. Mereka akan dengan senang hati membantu kita mencari buah durian yang pas dengan selera dan kantong kita. Di sini, kita tinggal memilih dengan melihat harga yang tercantum di outlet durian. Mulai dari puluhan ribu sampai yang ratusan ribu , siap dipilih dan dinikmati.

Salah seorang pengunjung, Sudaryanto, mengatakan sengaja datang ke Raja Durian untuk mencicipi kekhasan produk buah dari toko tersebut karena melihat besarnya perbincangan di media sosial.

Menurut dia, meskipun lokasinya agak sulit ditemukan karena berada di tengah perkampungan warga namun Ia mengaku cukup puas karena bisa menikmati buah durian dengan harga yang cukup murah namun dengan kualitas yang baik.

“Saya beli yang harga Rp60.000, isinya juga enak. Tempatnya walaupun masuknya agak jauh (dari jalan raya) tapi nyaman, bisa untuk bersantai,” tutur Sudar.

Di sini, anda bisa menikmati durian di tempat yang disediakan, ada yang model duduk dengan bangku panjang , tapi bisa juga menikmati durian sambil lesehan di gazebo. Semilir angin pedesaaan akan membuat aroma durian begitu menggoda. Tapi ingat jangan lupa sediakan air putih untuk menetralisir rasa manis durian itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here