Kab BantulNews

Sudah Mandiri, 4 Keluarga Penerima PKH Mengundurkan Diri

0
mandiri

STARJOGJA.COM, BANTUL – Sebanyak 4 orang di Bambanglipuro mengundurkan diri dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial. Keempat orang tersebut mengundurkan diri karena beralasan sudah mandiri.

Pendamping PKH Kecamatan Bambanglipuro, Anggara Nur Rahmat, mengatakan empat keluarga penerima PKH yang mengundurkan diri itu, tiga di antaranya mengundurkan diri pada Januari-Februari tahu ini. Sementara satu keluarga mengundurkan diri per September tahun lalu.

“Sebelumnya mereka tercatat sebagai penerima PKH sejak 2016-2017 lalu,” katanya dikutip dari Harianjogja.com, Minggu (17/2/2019).

Baca juga : Pendamping PKH Sleman Dapat Bantuan Sepeda Motor

Sebagai catatan, total penerima PKH di Bambanglipuro tahun ini sebanyak 3.870 keluarga. Angka itu menurun ketimbang tahun lalu yang mencapai 3.925. Selain lantaran mengundurkan diri, penurunan angka itu juga disebabkan hasil validasi data yang menunjukkan si penerima sudah tak memenuhi syarat sebagai penerima PKH. “Misalnya anaknya sudah lulus sekolah, atau penerima sudah meninggal dunia, serta pindah domisili,” ujar dia.

Berdasarkan data Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul, total penerima PKH di Bantul tahun ini sebanyak 64.656 keluarga. Terbanyak ada di Kecamatan Sewon 5.045 keluarga, dan paling sedikit di Kecamatan Kretek 2.242 orang. Jumlah penerima PKH itu menurun di banding 2017 sebanyak 64.613 keluarga.

Pembangunan NYIA Sudah Mencapai 69,7 Persen

Previous article

Ratusan PNS Kulonprogo Pensiun Tahun ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul