CulinaryFeature

Mencicipi Makanan Kesukaan Jenderal Sudirman

0
ekspor sambal pecel

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Apa makanan kesukaan Jenderal Sudirman ? Jawabannya ada di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Hotel ini menghadirkan aneka menu makanan kesukaan Jenderal Soedirman melalui “Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea”.

Panglima Besar Jenderal Sudirman melekat di hati rakyat Indonesia yang menjadi alasan hadirnya Soedirman Corner.

“Inisiatif dihadirkannya ‘Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea’ adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi tamu sekaligus wujud penghormatan bagi perjuangan Panglima Soedirman,” kata Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma di Yogyakarta, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga : Jangkau Generasi Muda, Film Jenderal Soedirman Dibuat Lebih Ringan

Retno mengatakan “Soedirman Corner & Soedirman Signature Afternoon Tea” muncul dari hasil bincang-bincang dengan putra bungsu Panglima Besar Jenderal Soedirman, Teguh Soedirman. Teguh Soedirman kemudian memberikan resep rahasia untuk hotel.

“Menunya memang biasa tapi perjuangannya yang luar biasa. Kata-kata ini kami petik dari putra bungsu Panglima Besar Jenderal Soedirman saat mencicipi beberapa menu di Grand Inna Malioboro dan diacungi jempol untuk rasa dan penyajiannya,” ujarnya.

Ia menyebutkan berbagai macam menu makanan kesukaan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dapat dinikmati antara lain pecel (kecombrang, kacang Panjang, bayam, taoge, dan daun melinjo ), sop (kacang polong, wortel, kobis ), sayur bening (bayam, labu siam cacah, daun salam), sayur lodeh kluwih dan rese udang, tauge pendek goreng crispy, selat solo, oseng-oseng sayur, tempe mendoan, nasi merah dan nasi putih.

Adapun “Soedirman Signature Afternoon Tea” menyajikan beragam panganan dan minuman favorit Jenderal Soedirman seperti kue cucur, apem, pudding cokelat saus vla dan rum, dan teh seruni (tubruk).

“Kami berharap para tamu punya pengalaman baru. Menu tersebut sekarang ini sudah jarang ditemukan, bahkan mungkin ada yang belum pernah makan makanan tempo dulu tersebut,” kata dia.

Retno mengatakan Soedirman Corner & Soedirman Signature Afternoon Tea diluncurkan pada 28 Januari 2019 bertepatan dengan hari lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman yaitu Senin Pon yang jatuh pada 28 Januari.

Lockheed Martin Tawarkan India Jet Tempur Baru

Previous article

Twitter Luncurkan Alat Identifikasi Iklan Kampanye Politik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary