News

Putri Reema, Duta Besar Pertama Saudi Arabia

0
Putri Reema

STARJOGJA.COM — Saudi Arabia menunjuk perempuan pertama sebagai Duta Besar untuk Amerika Serikat, Putri Reema binti Bandar Al Saud.

Putri Reema merupakan anggota kerajaan Saudi yang berprofesi sebagai pengacara hak asasi perempuan yang juga dikenal sebagai bintang politik di Saudi. Dirinya digadang-gadang akan menggantikan adik kandung dari Putra Mahkota Mohammad bin Salman, Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz.

Putri Reema tinggal di Washington sejak tahun 1975 hingga 2005. Ayahnya, Bandar bin Sultan al Saud merupakan mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat.

Baca juga : Jumenengan Paku Alam X Undang Presiden, Raja Nusantara hingga Duta Besar

Saat ini, Putri Reema bekerja pada Kementrian Olahraga Saudi. Sebagai seorang yang peduli terhadap hak asasi perempuan, dirinya berusaha untuk memberikan kesempatan kepada kaumnya agar terlibat secara aktif dalam olahraga melalui berbagai hal, salah satunya dengan menganjurkan gaya hidup yang lebih aktif. Bersama dengan Kementrian Pendidikan, dirinya memastikan adanya pendidikan olahraga bagi para siswi sekolah.

Selain berkecimpung pada sektor pemerintahan, Reema juga disibukkan dengan pekerjaannya di sector privat sebagai CEO Harvey Nichols Riyad dan juga sebagai salah satu pendiri Yibreen, sebuah jaringan Spa dan perawatan kecantikan di Riyad.

Dewi Gunarto

Sleman Sport Tourism Menarik Wisatawan ke Sleman

Previous article

Pria Bangladesh Bawa Pistol Mainan Ditembak Mati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News