Kab Sleman

Prabowo : 2 X Kekayaan Indonesia Ada di Luar Negeri

0
transaksi perbankan caleg

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Klaim uang Warga Negara Indonesia (WNI) tersebar di luar negeri dikemukakan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Prabowo menyebut lebih dari Rp 11.000 triliun uang WNI ada di luar negeri.

“Uang Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri jumlahnya lebih dari Rp11.000 triliun. Jumlah uang di bank-bank, di seluruh bank di dalam negeri jumlahnya Rp5.400 triliun, berarti dua kali kekayaan Indonesia ada di luar negeri,” katanya di Grand Pacific Hall, Sleman dikutip dari Antara Rabu (27/2/2019).

Prabowo mengklaim data mengenai uang yang berada di luar negeri itu diakui oleh para menteri Kabinet Kerja.

Baca Juga : Debat Capres dan Cawapres 1 Imbang di Isu Terorisme

“Kekayaan negara kita mengalir ke luar negeri dan ini diakui oleh menteri-menteri dari kabinet pemerintahan yang sekarang berkuasa,” kata dia.

Dengan demikian, selama sekian puluh tahun berlangsung pembangunan, Indonesia tidak memiliki tabungan yang akhirnya menyulitkan masyarakat menikmati kesejahteraan.

“Dengan demikian kita harus paham, bagaimana kita bisa menghadapi tantangan Bangsa Indonesia, kalau kita tidak punya kekuatan ekonomi tidak punya uang,” katanya.

Alasan itulah yang membuat Prabowo bersedia maju sebagai capres pada Pemilu 2019 bersama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakilnya.

“Karena itu saya menerima penugasan sebagai capres pada Pemilu 2019,” katanya.

Waspadai Vote Buying di Pemilu 2019

Previous article

Presiden Iran Menolak Pengunduran Diri Menlu Iran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman